(Sumber Image – Manulife Indonesia)

Semenjak diluncurkan aplikasi MiAccount untuk android dan IOS, masih banyak sampai saat ini nasabah-nasabah setia Manulife tidak mengetahui adanya aplikasi ini. Dari perusahaan sudah mengupayakan untuk mensosialisasikan program aplikasi ini untuk setiap nasabah. Ya banyak faktor sih mengapa hal ini bisa terjadi, bisa karena faktor agen ataupun bisa karena faktor nasabah.

Sekali lagi disini saya sebagai agen Manulife ingin memberikan informasi bahwa manfaat aplikasi ini sangat bagus, disamping karena selain saya sebagai agen saya juga sebagai nasabah setia Manulife disini saya dapat melihat secara online saldo atau nilai polis saya tanpa harus menghubungi agen. Di aplikasi inipun bisa memperbarui informasi data baik itu alamat no telepon kita yang terbaru, dan kita sebagai nasabah juga bisa langsung klaim dari aplikasi ini jika reimbestment kita tidak lebih dari 10 juta maka segala macam kuitansi dan keperluan untuk klaim bisa langsung di upload (sesuai dengan instruksi di aplikasi).

Jika anda mempunyai banyak polis maka cukup hanya mendaftar 1x saja dengan salah 1 polis maka ketika anda selesai daftar aplikasi ini maka akan muncul semua data polis yang anda miliki. Jika masih belum mendaftar ikuti panduan di artikel ini. Sangat mudah dan ikuti step-step yang saya sudah berikan.

Jadi tunggu apa lagi jika anda memiliki polis di Manulife segera install aplikasi ini di smartphone anda. Untuk mengetahui manfaat aplikasi ini. Jika masih kesulitan untuk install atau menggunakan aplikasi ini silakan komen, WA / email saya untuk saya pandu dalam menggunakannya.

#JadiAndalan, #KenapaNunggu, #Mlifeprenuer, #MiAccount

58 COMMENTS

  1. hi,
    Aku mau tnya dong
    biasanya kan di asuransi jika sudah beberapa tahun, uang dapat dicairkan kan ya
    Kalo untuk manulife, gimana prosedurnya ya?
    Karena punya orangtua ku, sudah lewat dari masa-nya dan mau mencairkan dananya

    Thank you

    • Hai Ibu Fenita,
      Untuk mencairkan dana dari asuransi khususnya di Manullfe yang pertama harus cek dulu produknya apakah memang terdepat nilai polisnya atau tidak, karena produk kesehatan bisa jadi tdk ada nilai polisnya kecuali sebagai asuransi tambahan di asuransi utamanya. Prosedurnya cukup mudah tinggal mendatangi kantor Manulife terdekat, nanti akan ada pengisian form untuk pencairan dana (dengan catatan produk yang mmg ada nilai polis nya ya). Maksudnya sudah lewat dari masanya itu apakah memang sudah selesai pembayaran premi atau bagaimana ya bu fenita? Semoga bisa membantu. Jika masih ada pertanyaan silakan reply ini.
      Terimakasih

    • Semalat siang, nama saya melyadi dari palembang.
      Saya mau bertanya ,kebetulan saya mengikuti program manulife dari bank danamon yg tiap bulan nya 100ribu selama 3 tahun,4-11-2019 tepat 3 tahun saya mengikuti program manulife.
      Bagaimana cara pencairannya apakah uang nya langsung masuk ke rekening saya apa saya harus datang langsung ke bank danamon nya untuk pencairan.
      Tolong bantuan nya ,terima kasih.

      • Halo… Untuk pengajuan pencairan Polis Manulife yang di Danamon bs lgsg datang ke Danamon untuk pencairan nya dengan membawa buku polis, KTP … untuk ketentuan pencairan harus diperhatikan S & K yg berlaku. Tergantung dari setiap produk yang dibeli. Trima kasih.

    • Selamat Pagi Ibu Yulia,
      Untuk Asuransi Manulife Primajaga adalah produk Manulife yang dijual oleh Bank Danamon, untuk info lebih lanjut bisa langsung menghubungi Danamon dimana Ibu Yulia menjadi nasabahnya.

      Sudah ikut berapa tahun ya bu? kq sudah jatuh tempo?

      Jatuh tempo dalam artian klaim atau jatuh tempo pembayaran? Jika memang tidak ada pengajuan pencairan maka memang tidak ada yang di proses..

      Semoga bisa membantu.

  2. Sy ikut asuransi manulife dah 3bln itupun via telp.katanya 14 hari akan dikirim polis sbg pegangan bukti ikut asuransi.sampe skrg sy blm terima.kmn sy hrs komplain.padahal tiap bln saldo danamon sy kepotong 230rb.sy ikut berapa thn ga jelas.trimaksh

  3. Halo pak….
    Saya mau tanya cara pencairan dana asuransi yg bersifat unitlink d manulife bagaimana? Karna masa pembayaran premi 10thn sudah selesai. Sy ingin cairkan. Dan biasanya apakah akan dpt nilainya sejumlah yg sy bayarkan selama 10thn jg? (Krn sifatnya investasi juga)terima kasih.

  4. Pengin berhenti dr manulife danamon.
    Carany gimana iya?
    Padahal di tawarin yg 200 eh malah ikut yg 300
    Manulife amanah . Apa hrs di kosongin saldo di atm danamon ny. Biar gak ke ambil tiap bulan.
    Solusi ny dong pak

    • Untuk berhenti mending laporan ke Bank yang bersangkutan atau bisa langsung telepon ke kantor Manulife 021 2555 7777 atau no bebas pulsa 0 800 1 606060 untuk lebih jelasnya.

  5. Mau tanya donk pak kalau menulife yg di bayarkan melalui kolektif perusahaan bisa di cairkan apa ngk ya pak,kl BPJS bisa apa menulife juga bisa ya

    • Tergantung dari perusahaannya apakah ambil yg dana pensiun atau hanya yg kesehatan. Tetapi jika ada untuk dana pensiun maka bisa dicairkan sesuai syarat dan ketentuan berlaku. Untuk lebih jelasnya bisa telepon ke pusat Kantor Manulife 021 2555 7777 atau no bebas pulsa 0 800 1 606060

  6. Mau tanya donk pak…..sy dah resign dari kantor lama sudah 7 bulan….sy bermaksud mencairkan DPLK Manulife apakah bisa…????

    ketentuan klaim gimana yaa pak selama 7 bulan sy tidak bayar….apakah dana DPLK nya masih bisa diambil?

  7. Mau nanya pak, Saya ingin mengetahui limid manulife Kartu saya bagai mana cara nya, dari prusahaan atau langsung ke manulifenya..

  8. Mau tanya, saya ikut manulife studylink yg tiap 6 bulannya terpotong di BCA Rp 2.015.000 dan hari ini sudah mencapai 6th,cara pencairan dana untuk masuk sekolah SD gmn ya?

    • Untuk Studylink bisa ambil form tahapan di kantor terdekat, dan membawa KTP, FC buku rekening untuk pencairan tahapan. Terima kasih.

  9. siang, mw tanya nih, saya pernah ikut manulife nih di salah satu bank, sdh lama dan sdh lama tdk setor karna sdh limit, itu gmana ya ? trus dana yang slama ini ke potong lewat tabungan kemana dananya ? itu bisa kita ambil ngak ? trima kasih

    • Iya.. Untuk yg ikut di salah satu bank kemungkinan dana pembayaran premi akan di autodebet dari rekening langsung. Untuk dana apakah bs diambil atau tidak tergantung dari S & K produk yang dibeli waktu itu. Terima kasih

  10. halo mas, saya baca di artikel lain, ada masa tabung wajib di unit link manulife, tapi di polis saya tidak ada keterangan masa tabung wajib.
    saya punya polist denganketentuan sebagai berikut :
    Tahun ke 1 kontribusi dasar 5 %
    Tahun ke 2 kontribusi dasar 70 %
    Tahun ke 3 kontribusi dasar 90 %
    Tahun ke 4 dan seterusnya 100 % , yang manakah masa tabung wajib saya

    • Halo Pak Totok, Setiap produk mempunyai karakteristik masing-masing sesuai dengan kebutuhan setiap nasabah. Untuk ketentuan polis yang dipunyai bapak bisa langsung hubungi agen bapak yang dulu menghubungi bapak beliau akan membantu menjelaskan. (Kode etik setiap agen). Jika masih ada pertanyaan bisa langsung hubungi saya di no WA 08123385016

  11. Ikut primajaga 100 22-2-2012 berakhir 22-2-2020 dan selama 8 thun tdk ada klm…kt CS danamon wktu daftar dlu uang automatis akn kmbali ke no rek tertanggung tp smpi detik ini uang blm kmbali…tolong penjelasan danamon cab cimahi

    • Untuk Manulife Primajaga, di jual oleh Bank Danamon.. Untuk pengecekan bisa langsung datang ke cabang Danamon terdekat

  12. Selamat sore pak.
    Saya ikut Primajaga 100 dan berakhir 28/10/2023 ( 8 tahun ) jadi baru berjalan 4 tahun 7 bulan.
    Bagaimana caranya saya supaya bisa mencairkan premi yang sudah saya setor, karena saya sudah tidak menerima gaji lagi dan untuk membayar premi saja saya harus pinjam.
    Terakhir premi yang saya bayar bulan april 2020.
    Mohon saran dan bantuannya, karena dananya sangat saya butuhkan untuk modal usaha supaya bisa memenuhi kebutuhan sehari hari. Terima kasih.

    • Untuk prima jaga bisa langsung hubungi Customer Bank Danamon atau bisa hubungi ke nomor pusat 08001606060 atau (021) 2555 7777

  13. Maaf pak mengganggu.. saya mau tanya.. klo ikut asuransi yg via telepon yg langsung dr Jakarta.. dan sudah berakhir bulan Juli ini.. saya ikut prima Medika 5 tahun lalu.. dan untuk mencairkan dana tersebut apa langsung ditransfer ke bank yg berkaitan atw saya harus melapor utk pencairan .. mohon bantuannya pak

    • Salam kenal bu Suri Fatma, untuk pencairan bisa konfirmasi dulu ke nomor Manulife bebas pulsa ke no 08001606060. atau ke nomor Telepon
      (021) 2555 7777. Jam kerja ya bu… trima kasih

      • Selamat sore pak saya mau bertanya saya ikut produk manulife proteksi prima rencana optima elite 05 UP 60jt dengan premi dasar 12 jt pertahun yang menjadi pertanyaan saya apakah bila saya menutup asuransi tersebut premi yang sudah saya bayarkan selama setahun bisa kembali atau tidak sebab saya baru tau ternyata saya di ikut sertakan dalam produk asuransi unitlink dimana awal tujuan saya hanya untuk menabung dan saya ditawari oleh bank bilamana asuransi yang saya ikuti murni investasi tapi ternyata produk yang saya ikuti adalah produk asuransi jiwa berbasis investasi mohon pencerahannya pak

        • Selamat sore… Tidak ada pengembalian premi pak/bu untuk premi yg sudah dibayarkan selama setahun, jika ditutup yang didapat adalah pengembangan nilai polis yang berkembang pada tahun berjalan…

    • bu suri… apakah sudah cair program asuransi no claim bonus ibu? soalnya punya saya belum cair2 juga..kalau sudah, berapa lama proses pencairan dari tgl berkahir nya polis bu? terima kasih

    • Selamat malam,
      Untuk pengecekan Saldo jika tidak bisa, bisa menghubungi ke nomor 08001606060. Dari no pesertanya seperti nya itu produk DPLK. terima kasih.

  14. Selamat malam pak..saya mau tanya kebetulan suami saya kerja disalah satu perusahaan textile dibandung dari tahun1999 sampai 2004 dan ikut DPLK akan tetapi berkas semuanya hilang terbawa banjir..apakah bisa dibantu agar bisa mengetahui jenis DPLK apa yang di ikuti?

    • Halo bu Artian Herdiani.. Terima kasih sudah berkunjung di website saya, mengenai perihal seperti itu bu Artian bisa langsung menghubungi ke nomor bebas pulsa ke nomor 08001606060, nanti masuk ke bagian DPLK, tinggal sebutkan nama, no KTP, tanggal lahir dan dulu bergabung di perusahaan mana. Nanti bisa langsung dicek di customer service..

      Terima kasih semoga bisa membantu

  15. Halo selamat siang ..
    Maaf saya mau menanyakan untuk klaim penarikan dan manilufe yg kedua apa masih perlu surat lengkap apa bagaimna ya🙄

    • Halo kak
      Saya mau tanya, tentang saldo di Manulife, apakah di tahun 2021 ini saldo di Manulife bisa di campurkan saldo dari pesangon ya?
      Ortu saya kerja di sebuah perusahaan mulai tahun 2000, kemudian terdaftarkan Manulife di tahun 2000, di tahun 2016 perusahaan tempat ortu saya bekerja, berhenti bekerja sama dengan Manulife dan melanjutkan bekerjasama dengan BPJSTK, terus ortu saya pensiun usia di tahun 2021 ini, kemudian kan ketika pensiun, pihak perusahaan wajib membayar pesangon kepada karyawan nya sesuai OMNIBUS LAW yang berlaku di tahun sekarang, yaitu gaji 19 dari perusahaan dan 6 dari pemerintah. Tetapi pesangon yang ortu saya terima hanya gaji 13 bulan bukan 19 bulan. Kemudian kami bertanya ke perusahaan, “kok pesangon yang kami terima tidak sesua?” lalu pihak perusahaan menjawab ” itu nanti sisanya di Manulife, jadi di tunggu aja dulu”
      Apakah bisa uang pesangon di campurkan dengan saldo di Manulife?

      • hai kak.. untuk info ini kakak bisa hubungi ke nomor 0 800 1 60 60 60 (bebas pulsa) bisa dikonfirmasi ke customer service Manulife

  16. Maaf Pak mau tanya gimana cara mencairkan dana pensiun di manulife.. Soalnya saya sudah berhenti kerja.. Dulu saya kerja di kantor Adira FiNANCE.. Saya dari tuban… Tolong dibantu jawab ya pak

  17. Selamat malam pak…saya mau tanya dr bank Muamalat saya didaftarkan zafirah proteksi sejahtera dr thn 2018 s/d skrng, setiap bln muamalat autodebit dr rekening saya, tetapi saya tdk menerima buku polis/premi dr Muamalat/pun manulife, dan sya jg tdk tahu jngka waktu nya brp lama..krn dr awal saya hanya ingin bk rekening di bank Muamalat,& sya hnya menerima sms dr manulife yg berisi pemberitahuan pembyran polis.. apakah utk klaim asuransi nnti mmbutuhkan buku polis tersebut,klo memang buku polis itu dibutuhkan sya harus mengurus nya kmna, ke pihak Muamalat atau k pihak manulife?? Terimakasih sebelumnya..

    • Selamat malam, untuk nasabah Manulife yang membeli polis di Bankinsurance dalam hal ini Bank Mualmalat untuk polis asuransi nya bisa di tanyakan langsung ke Customer Service Bank bersangkutan, bisa menayakan manfaat polis yg dimiliki. Atau bapak/ibu bisa langsung telepon ke customer service Manulife bebas pulsa ke nomor 0-800-1-60-60-60 untuk menanyakan manfaat polis asuransi yang dimiliki. Untuk klaim asal sesuai dengan manfaat yang dimiliki pasti bisa diurus. semoga memmbantu …

  18. Maaf mau tanya .saya kan ikut asuransi Manulife Danamon 5th ..tp baru 2x bayar .kalau mau dihanguskan bagaimana caranya dan apa bisa angsuran 2x itu bisa dikembalikan ato tidak? .trimakasih

    • Halo bu franscisca untuk pembatalan asuransi tidak ada pengembalian premi, biasanya yg akan dikembalikan adalah nilai polis yg terbentuk (tergantung dari jenis produk asuransi). untuk lebih tepatnya bisa menghubungi ke nomor 08001606060 (bebas pulsa) untuk menanyakan ttg produk detail nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here