Berbicara tentang generasi milenial ini sangat menarik, karena saya sendiripun termasuk generasi milenial. Generasi milenial ini adalah generasi yang lahir pada awal tahun 1980an hingga 2000an atau bisa disebut generasi Y. Generasi ini lahir pada saat teknologi berkembang sangat pesat, maka dari itu orang-orang yang berada di generasi ini akan sangat melek dengan teknologi dan sebagai selaku pengguna teknologi itu sendiri.

Di jaman teknologi ini orang-orang milenial yang memang teknologi minded jadi jangan heran kalau gaya hidup generasi milineal ini pun akan mengkuti perkembangan teknologi terbaru, seperti memiliki gadjet/ smartphone terbaru. Nah jadi kemungkinan salah satu pemenuhan itu akan sangat beda tipis antara keingingan dan kebutuhan.

3 Kesalahan finansial generasi milenial

Jadi dengan fakta yang ada saya setidaknya melihat ada 3 kesalahan finasial ketika memprospek / menjelaskan tentang kebutuhan yang utama sebenarnya yang dibutuhkan generasi ini.

  1. Besar pasak dari pada tiang

Begitu aktifnya mereka / generasi ini sebagai pelaku teknologi maka yang sering terjadi adalah ketika ada teknologi yang terbaru akan buru-buru memperbarui gadjet / teknologi yang sebelumnya. Sehingga seringkali mereka akan kehabisan tabungan atau tidak punya tabungan sama sekali, bahkan bisa terjadi besaran pengeluaran daripada pemasukan yang ada.

2. Gaya hidup suka dengan cicilan ringan

Tawaran-tawaran cicilan 0% menjadi iming-iming yang berhasil untuk generasi Y ini karena dengan cicilan 0% mereka dapat segera memiliki kebutuhan, nah ini yang perlu diperhatikan beda tipis antara kebutuhan dan keinginan. Karena sebagai pelaku teknologi dan aktif pengguna teknologi jadinya perlu memperbarui setiap saat teknologi yang sudah dipunya. Jadi ketika diberi pengertian pentingnya proteksi dan investasi akan sangat sulit karena banyaknya cicilan-cicilan yang ada.

3. Belum cukup mengerti apa penting nya proteksi dan investasi

Karena saat ini usia-usia generasi milineal adalah usia aktif dan produktif maka banyaknya yang mereka anggap sebagai kebutuhan, jadinya untuk mempunyai proteksi akan sangat sulit untuk menjelaskan karena kebanyakan berpikiran pentingnya proteksi dan investasi itu nanti saja ketika sudah masuk usia 40 / 50an. Padahal seharusnya proteksi dan investasi harus sudah dimulai sejak dini / awal.

Nah tujuan situs ini dibuat adalah salah satunya untuk mendidik ataupun memberikan informasi penting bahwa memulai lebih dini untuk  masa depan yang lebih sejahtera, karena sekarang orang-orang generasi ini akan sangat mudah mendapat informasi secara online.

Apakah kamu generasi milenial? sampaikan pendapatmu di kolom komentar dibawah ini. Jika ada pertanyaan boleh langsung kontak saya melalui WA ataupun email.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here