Klaim asuransi kesehatan tidak di cover?
Halo jumpa lagi dengan saya Suryo
Viral lagi nih. Ada yang klaim asuransi kesehatan tetapi hanya di cover kecil dari tagihan rumah sakit. Coba kita perhatikan dulu dengan seksama jangan buru-buru menyalahkan asuransi nya..
Asuransi itu dibeli untuk membuat rasa aman tidak rasa was-was. Jadi dalam membeli sebuah asuansi kita harus mengetahui 5 macam hal Penting berikut ini…
1. Pastikan nama produk di asuransi tersebut.
Di Manulife ada berbagai macam produk asuransi kesehatan dengan memiliki bermacam-macam fitur ada yang onbill ada yang memiliki inner limit ada yang ada limit tahunan ada juga tidak ada limit tahunan per tahun jadi berapapun kamu akan klaim akan dicover. Setelah mengetahui nama produk ketahuilah seluruh manfaat produk tersebut dan ingat ya tanyakan secara detail manfaat nya jangan asal percaya oleh agen yang menjual kalau bisa bedah satu per satu setiap manfaat nya.
2. pastikan tidak ada prexisting condition atau riwayat yang pernah ada. Jika ketika kamu ingin membeli asuransi kesehatan dan sudah ada riwayat sebelumnya bisa dipastikan ketika kamu akan klaim tidak akan dicover oleh asuransi, jawablah kondisi mu saat ini sesuai dengan kondisi yg skearang. Dan ceritikan secara detail kepada agen jika kamu pernah rawat inap dalam 2 tahun terakhir dan 5 tahun terakhir, dari jenis sakit, perawatan yang pernah dijalani dengan Begitu agen asuransi akan mencatat riwayat hingga saat terakhir dalam pengajuan asuransi kesehatan.
3. bandingkan premi dengan manfaat nya..
ingat ya dalam membeli asuransi jangan tergiur dengan premi murah tetapi ternyata fitur manfaatnya hanya sedikit. Sama dengan hukum dagang ya. Ada rupa ada harga, ada manfaat ada harga yang harus Dibayar. Semakin banyak manfaat yang diambil maka premi akan semakin tinggi. Prnisp dasarnya seperti itu.
4. Perhatikan ada masa tunggu
Setiap penyakit di Manulife ada 17 penyakit khusus yang masa tunggu nya 1 tahun jadi kamu bisa klaim untuk ketujuh belas penyakit ini setelah meelwati ulang tahun polis.
5. Review ulang polis
jika kamu sudah memiliki asuransi kesehatan dan sudah Berjalan lebih dari 5 tahun review ulang polis kesehatannya dan pastikan untuk cover atau manfaatnya masih bisa cover di tahun kedepannya karena ingat ya biaya kesehatan di rumah sakit itu tiap tahun pasti naik rata2 di 10-15% jangan sampai mempunyai polis sepuluh tahun lalu dan tahun ini akan klaim tetapi memakai manfaat 10 tahun lalu tetapi biaya rumah sakit sudah naik 10 kali lipat dari 10 tahun lalu…
Inilah kelima hal penting ketika kita akan membeli dan mempunyai asuansi kesehatan jangan sampai ketika kita akan klaim ternyata manfaat tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Satu pesan saya sebagai pelaku di industri asuransi.. asuransi adalah memberikan rasa aman dan tenang ketika kita diperhadapkan dengan resiko yang ada. Jadi jika ada asuransi yang merugikan nasabah perlu ditinjau ulang dikedua belah pihak ya. Dari sisi perusahaan asuransi dan dari sisi nasbaahnya
Masih Bingung cari agen asuransi andalan untuk kamu segera hubungi saya di no WA 08123385016 atau melalui email ke suryonugroho84@gmail.com saya akan memberikan solusi yang tepat untuk anda.
Saya Suryo Nugroho melayani konsultasi untuk pembelian polis asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis dan asuransi yang dijual oleh Manulife. Jika ada pertanyaan lebih lanjut bs hubungi saya melalui Wa atau email.